Kerja Sama KKN PPM UGM dengan Posyandu Remaja Desa Reco STOP Penyalahgunaan Obat


Desa Reco, Kec. Kertek (12/7/2023)

Masalah Penyalahgunaan Obat Berujung Kesehatan Mental

Posyandu Remaja berperan dalam mendukung kesehatan fisik dan mental para remaja. Sayangnya, penyalahgunaan obat dan masalah kesehatan mental semakin menjadi perhatian di kalangan remaja. Pentingnya sosialisasi mengenai penyalahgunaan obat dan kesehatan mental menjadi langkah untuk meningkatkan pemahaman kesehatan dan kesadaran di kalangan Posyandu Remaja.

Penyalahgunaan obat, terutama narkoba, merupakan masalah serius yang dapat berdampak buruk pada kehidupan remaja. Sosialisasi di Posyandu Remaja menyampaikan bahaya dan konsekuensi negatif dari penyalahgunaan obat, baik dari segi fisik maupun psikologis. Remaja perlu memahami bahwa penyalahgunaan obat dapat merusak kesehatan jangka panjang dan mengancam masa depan mereka.

Kesehatan mental merupakan aspek penting dalam kesejahteraan remaja. Sosialisasi di Posyandu Remaja ini membahas tentang pentingnya merawat kesehatan mental dan mencari bantuan ketika menghadapi masalah emosional atau psikologis. Dukungan sosial dan kemampuan untuk menghadapi stres dan tekanan adalah bagian penting dari kesehatan mental yang baik. Dengan pengetahuan yang tepat, remaja akan lebih mampu menghindari penyalahgunaan obat dan merawat kesehatan mental mereka. Dukungan dari orang tua, masyarakat, dan institusi terkait akan membantu menciptakan lingkungan yang positif bagi perkembangan fisik dan mental remaja sehingga dapat tumbuh menjadi generasi yang sehat dan produktif.

Selain menyasar remaja, sosialisasi tentang penyalahgunaan obat dan kesehatan mental juga dilakukan kepada orang tua dan masyarakat di sekitar remaja. Orang tua dan masyarakat yang mendukung dan memahami peran penting kesehatan mental akan mampu memberikan lingkungan yang lebih aman dan mendukung perkembangan positif bagi remaja.


Total Dibaca

Kami mengatakan tidak untuk

Contact Details

Telephone: 085292077070
Email:  -
Website: https://reco-kertek.wonosobokab.go.id

JALAN SINDORO SUMBING KM8 RECO KERTEK WONOSOBO